Selasa 27 Dec 2022 11:10 WIB

Kenalkan Stefan Bajcetic, Wonderkid Liverpool yang Dapat Pujian dari Juergen Klopp

Sejauh ini di usia 18 tahun, Bajcetic telah 7 kali tampil di tim senior Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek muda Celta Vigo yang kini membela Liverpool, Stefan Bajcetic.
Foto: Twitter.
Bek muda Celta Vigo yang kini membela Liverpool, Stefan Bajcetic.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menggambarkan pengaruh remaja Spanyol Stefan Bajcetic untuk Liverpool seperti kisah Natal. Pemain berusia 18 tahun itu memulihkan keunggulan dua gol Liverpool dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-1 di markas Aston Villa, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

Itu merupakan penampilan ketujuh Bajcetic di tim senior Liverpool dan ia hanya bermain selama 189 menit di seluruh pertandingan itu. Jadi siapa sebenarnya Bajcetic? Dia adalah remaja asal Spanyol yang bergabung ke Liverpool dari kampung halamannya, Celta Vigo, pada November 2021. Ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub Liga Primer Inggris itu pada usia 17 tahun.

Baca Juga

Sepak bola memang telah mengalir di dalam darahnya, dengan ayahnya, Srdan Bajcetic, mewakili Serbia di level internasional. Di Celta, kemampuannya sudah terlihat. Bajcetic mampu bermain baik di lini pertahanan maupun lini tengah. Bajcetic yang serbabisa kadang-kadang naik level ke U-23, setelah melakukan debutnya di tim U-18 saat masih menjadi pemain U-16.

Sekarang, setelah kepindahannya ke Merseyside, Bajcetic mencetak gol pertama di Liga Inggris, yang tercipta setelah total 23 menit bermain. Ia menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk the Reds di Liga Champions ketika ia ditampilkan dalam kemenangan penyisihan grup bulan September atas Ajax.

Pada usia 18 tahun dan 65 hari, Bajcetic menjadi pencetak gol termuda ketiga Liverpool di Liga Inggris setelah Michael Owen dan Raheem Sterling.

''Stefan adalah bakat yang luar biasa. Dia sangat nakal dan cara dia bermain sepak bola sangat bagus. Sikapnya luar biasa,'' ujar Klopp dikutip dari BBC, Selasa (27/12/2022).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement