Rabu 04 Jan 2023 20:17 WIB

Grande Partita Inter vs Napoli, Lukaku Kembali dengan Rasa Lapar

Inter akan menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar baik untuk penggemar Inter Milan. Bomber Inter, Romelu Lukaku telah kembali. Lukaku sempat mengalami masalah dengan kebugaran. Ada gangguan di pahanya. Kini semua telah berlalu.

Proses pemulihan sang bomber berjalan lancar. Ia bahkan sempat membela tim nasional Belgia di Piala Dunia 2022. Kini, ia sepenuhnya fokus untuk Inter.

Baca Juga

"Kita semua tahu kualitasnya, dan dia kembali dengan sangat lapar. Dia striker yang dapat memberi kami opsi berbeda dan pada akhirnya meningkatkan kualitas kami," kata pelatih Inter Simone Inzaghi, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (4/1/2023).

Beberapa jam lagi, Nerazzurri menjalani sebuah partai bergengsi. La Beneamata menghadapi Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2022/23 di Giuseppe Meazza, Kamis (5/1/2023), pukul 02.30 dini hari WIB. Ini laga perdana kedua kubu setelah Piala Dunia.

Inzaghi bersyukur lini depan timnya dalam komposisi lengkap. Angel Correa juga tersedia. Inzaghi bisa bebas berkreasi.

"Harapan saya, dia (Lukaku) dan Correa dapat berkontribusi lebih jauh," ujar eks juru taktik Lazio itu.

Meski demikian, ia berhati-hati dalam mengambil keputusan. Inzaghi melihat perkembangan dalam dua sesi latihan terakhir. Terpenting, sederet bomber timnya dalam kondisi bugar.

"Setelah waktu yang sangat lama, saya akhirnya memiliki empat striker lagi. Di tahun yang baru saja berlalu, saya tidak pernah memiliki kemewahan ini," ujar sosok kelahiran Piacenza itu.

Sebelumnya ia lebih banyak mengandalkan Lautaro Martinez. Juru gedor Argentina itu didampingi Edin Dzeko. Itu karena Lukaku dan Correa sering masuk keluar ruang perawatan.

Inter Milan tertahan di tangga kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 30 poin, Il Biscione tertinggal 11 angka di belakang Napoli di singgasana.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement