Rabu 11 Jan 2023 15:01 WIB

Airlangga tak Tutup Peluang Koalisi KIB dengan PDIP

Soal capres yang diusung, Airlangga sebut masih dalam pembahasan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tak menutup kemungkinan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Hingga saat ini, KIB masih beranggotakan Partai Golkar, PPP, dan juga PAN.

“Semua kemungkinan selalu ada,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga

Terkait calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dari KIB, Airlangga menyebut masih dalam tahap pembahasan dengan beberapa partai hingga saat ini. Menurutnya, akan ada pembicaraan-pembicaraan lanjutan secara rutin terkait capres dan cawapres.

“Ya itu tahap berikut, kan kemarin sudah kita sampaikan bahwa kita sedang berbicara dengan beberapa partai dan kemarin kan 8 partai sudah berkumpul, tentu akan ada pembicaraan-pembicaraan lanjutan secara rutin,” jelasnya.

Sebelumnya telah digelar pertemuan delapan partai politik yakni Golkar, PAN, PKB, Demokrat, PKS, Nasdem, PPP, dan juga Gerindra. Menurut Airlangga, pertemuan tersebut akan dilanjutkan secara berkala. Pertemuan tersebut salah satunya membahas terkait sistem pemilu proporsional tertutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement