Sabtu 14 Jan 2023 19:50 WIB

Babak Pertama MU vs City Tanpa Gol

Usaha MU maupun City selalu gagal karena keduanya bermain disiplin dalam bertahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manchester United Vs Manchester City
Foto: Republika.
Manchester United Vs Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Belum ada gol pada babak pertama pertandingan Manchester United melawan Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester pada pekan ke-20 Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (14/1) malam WIB.  Usaha MU maupun City selalu gagal karena keduanya bermain disiplin dalam bertahan.

Tempo permainan berlangsung sedang sejak menit pertama. City yang bermain dengan penguasaan ball position, cukup kesulitan menusuk ke area pertahanan MU.

Erik ten Hag memerintahkan pasukannya menahan serangan City di garis tengah lapangan. Alhasil, Man City hanya bisa berputar di areanya sendiri.

Pada menit ke-11, Brune Fernandes mendapatkan peluang menusuk ke area kotak penalti City. Tetapi tembakannya masih belum tepat sasaran.

Tiga menit berselang, melalui skema serangan balik, Rashford yang mendapatkan umpan build up, memanfaatkan skill individunya di kanan pertahanan City. Namun umpannya ke tiang dekat dipotong oleh Rodri.

Brune Fernades dan kawan-kawan lebih banyak menunggu City menyerang di area tengah lapangan. Dan, ketika mendapatkan bola, mereka menerapkan serangan balik cepat. Cara tersebut cukup merepotkan pertahanan City.

Di menit ke-20, City mendapatkan peluang mencetak gol lewat tendangan sudut. Tetapi pertahanan solid MU mampu mematahkan peluang tersebut. Tiga menit berselang, Erling Haaland mendapatkan ruang tembak dari sisi kanan pertahanan MU. Namun tembakannya mampu diblok pemain MU.

Sepanjang 30 menit pertama, City juga bermain cukup stabil. Mereka seimbang dalam bertahan maupun menyerang. Hal tersebut yang membuat para penyerang Setan Merah kesulitan menembus area penalti dengan Nathan Ake memimpin area pertahanan.

Rashford mempunya peluang emas mencetak gol pada menit ke-34 ketika mendapatkan build-up. Ia memanfaatkan posisi bek yang terlalu naik dan dengan kecepatannya mampu menjangku bola. Kiper City Ederson keluar dari garis penalti, gagal merebut bola dari kaki Rashford.

Namun, ia gagal melesakkan bola ke gawang City karena sudah menumpuk pemain lawan di depan kotak penalti sehingga berhasil diblok. Di menit yang sama giliran MU mendapatkan kesempatan emas dari kepala Martial namun sundulannya juga diblok.

Usaha kedua tim sepanjang babak pertama tak membuah gol. Laga harus berakhir imbang tanpa gol hingga turun minum.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement