Ahad 15 Jan 2023 11:36 WIB

Lautaro Martinez Cetak Gol, Optimistis Inter Masih Berpeluang Raih Scudetto

Inter berjarak 10 poin dari Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Inter Milan Lautaro Martinez (tengah) merayakan setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Hellas Verona di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad (15/1/2023) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez (tengah) merayakan setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Hellas Verona di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad (15/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemenangan penting Inter Milan 1-0 atas Hellas Verona membuat penyerang Lautaro Martinez merasa optimistis timnya dapat mengejar ketertinggalan dengan pemimpin klasemen dalam perburuan gelar Liga Italia 2022/2023.

"Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan sulit karena Veroan memberikan pengawalan ketat di seluruh lapangan," kata Lautaro Martinez kepada Sky Sports dilansir Football Italia, Ahad (15/1/2023).

Baca Juga

Bermain di markas sendiri Inter langsung membuka gol kemenangan melalui Lautaro Martinez pada menit ke-3. Hasilnya, itu menjadi gol semata wayang pada pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari tadi.

Penyerang asal Argentina menilai tiga angka atas Gialloblu sangatlah penting untuk timnya menjaga asa bersaing memperebutkan Scudetto.

"Kami mencetak gol cepat dan kemudian melakukan apa yang telah direncanakan. Penting untuk menang," sambung Martinez.

Hasil tersebut membuat Inter menduduki kursi keempat menyamai raihan angka Juventus dengan nilai 37 dari 12 menang, sekali imbang dan lima kekalahan.

Nerazzurri hanya terpaut satu poin di belakang AC Milan di kursi kedua dan berjarak 10 angka dari Napoli sebagai pemimpin klasemen.

Attacante berusia 25 tahun itu meyakini Inter masih berpeluang besar untuk menjadi kandidat peraih trofi Liga Italia musim ini.

"Itu mungkin, karena jalan masih panjang, tapi kami tidak boleh membuat kesalahan lagi, kami harus mendapatkan setiap poin atau mereka akan terlalu jauh."

photo
Pemain Inter Milan Milan Skriniar (kanan) dan pemain Verona Darko Lazovic duel di udara pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Hellas Verona di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad (15/1/2023) dini hari WIB. - (AP/Luca Bruno)

Pertandingan ini sekaligus menambah suntikan motivasi Marcelo Brozovic dan kawan-kawan menjelang duel melawan rival sekota Milan di final Piala Super Italia, yang berlangsung di Arab Saudi pada 19 Januari mendatang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement