Ahad 21 Oct 2012 22:23 WIB

Yuk ke Bali dengan Biaya Minim Ala Citilink

Citilink
Foto: Republika/Wihdan
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak tahu Pulau Bali? Keeksotisan Pulau Bali menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Perjalanan bagi wisatawan lokal dapat dilakukan melalui jalur darat dan laut maupun udara.

Backpacker lokal umumnya memilih jalur darat dan laut dibandingkan jalur udara. Hal ini berdasarkan biaya yang tersedia.

Banyak hal yang dapat dilakukan bagi para backpacker/wisatawan yang ingin menikmati jalur udara dengan biaya minim. Salah satunya dengan mencari jasa penerbangan tipe LCC (Low Cost Carriel) atau melakukan transaksi melalui promosi yang kadang dilakukan jasa penerbangan. Citilink dari Garuda Indonesia Grup merupakan jasa penerbangan yang memiliki keduanya dengan menyediakan promo di  awal tahun.

Penerbangan ke Pulau Bali umumnya dilakukan dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Adanya jasa penerbangan dari Bandung menuju Denpasar, Bali mempermudah bagi wisatawan lokal terutama warga Bandung.

Wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke Bandung pun tidak perlu repot transit ke Jakarta untuk melanjutkan perjalanan ke Bali.

Biaya penerbangan dari Bandung menuju Bali juga lebih murah dibandingkan biaya  penerbangan dari Jakarta. Biaya penerbangan yang lebih murah disebabkan karena pajak penerbangan lokal dari Bandung yang lebih minim dibandingkan pajak penerbangan lokal dari Jakarta. Hal ini bisa menjadi peluang besar bagi jasa penerbangan untuk meningkatkan jumlah penumpang/konsumen.

Beberapa jasa penerbangan tipe LCC pun sudah melakukan jalur penerbangan Bandung-Bali seperti Citilink. Jadi bagi para Backpaker/wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali dengan waktu perjalanan singkat dan biaya minim dapat mencoba rute penerbangan Bandung-Bali dengan Citilink.

Penulis: Hanifati Laili Mazaya (Mahasiswa Universitas Padjajaran)

 

sumber : Universitas Padjajaran
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement