Kamis 24 May 2012 09:27 WIB

Game Online Terbaru Bentuk Komunitas di Indonesia

Red: M Irwan Ariefyanto
game ava
Foto: image
game ava

REPUBLIKA.CO.ID,CIPAYUNG -- Pada 2012 ini, Indonesia akan kedatangan banyak game online yang akan dirilis. Salah satunya adalah AVA (Alliance of Valiant Arms) Online, proyek dari Asiasoft Indonesia . Game bergenre FPS (First Person Shooter) ini diakui sebagai salah satu “more realistic” game FPS online terbaik.

Game ini diharapkan dapat melatih para pemainnya untuk mengambil keputusan lebih cepat, karena hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Rochester membuktikan bahwa game bergenre FPS tertentu dapat meningkatkan kemampuan pemainnya 25 persen  lebih cepat dalam menjawab pertanyaan dibandingkan dengan yang tidak bermain game tersebut.

Game FPS yang mendapat penghargaan pada event Korean Game Award tahun 2007 ini telah dimainkan oleh ribuan pemain dan menciptakan banyak komunitas antar pemain AVA. Komunitas ini, dapat membangun silaturahmi, persahabatan antarplayer. 

Tidak hanya game AVA yang merebak di dunia gamers, tetapi juga banyak game lain yang berskala sama seperti A.V.A yang sukses membangun komunitas, bahkan mengadakan event besar antara player, seperti Megaxux yang sukses mengadakan olimpiade pada bulan ini di mal Taman Anggrek Jakarta.  Jadi, game AVA dapat menjadi cerminan bahwa video game dapat meningkatkan kemampuan pemainnya, bahkan membentuk komunitasnya sendiri.

penulis: Florencia Novi (SMA Slamet Riyadi), Agung Faris (SMAN 91 Jakarta), Sheila Saliha (SMAN 62 Jakarta),    Yosaphat Mark (SMAN 48 Jakarta)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement