Ahad 22 Jan 2023 05:46 WIB

Napoli Menangi Derbi Campania untuk Perkokoh Posisi di Puncak Klasemen

Napoli kini unggul 12 poin atas tim peringkat kedua AC Milan di papan klasemen.

Red: Endro Yuwanto
 Para pemain Napoli berpose jelang pertandingan Serie A Liga Italia.
Foto: AP/Jon Super
Para pemain Napoli berpose jelang pertandingan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli memenangi laga derbi Campania dengan skor 2-0 atas Salernitana untuk menguatkan cengkeraman di puncak klasemen pada pertandingan Serie A Liga Italia yang dimainkan di Stadion Arechi, Salerno, Ahad (22/1/2023) dini hari WIB. Giovanni Di Lorenzo membuka keunggulan Napoli pada menit ke-45+3, sebelum kemudian Victor Osimhen menggandakan keunggulan Partenopei berkat golnya pada menit ke-48.

Napoli kini telah mengoleksi 50 poin hasil dari 19 laga, dari maksimal 57 poin. I Partenopei juga unggul 12 poin atas tim peringkat kedua AC Milan, meski Milan baru memainkan 18 pertandingan.

Baca Juga

Sedangkan bagi Salernitana, kekalahan kelima dalam enam pertandingan terakhir di liga itu membuatnya belum bisa beranjak dari posisi ke-16, dengan koleksi 18 poin.

Salernitana memiliki masalah internal sebelum pertandingan ini dimainkan. Klub baru memecat pelatih Davide Nicola pada Senin (16/1/2023) setelah kekalahan 2-8 dari Atalanta, untuk kemudian kembali mempekerjakan sang arsitek tim 48 jam kemudian.

Daftar susunan pemain:

Salernitana:

Guillermo Ochoa, Norbert Gyomber (Matteo Lovato 16'), Flavius Daniliuc (Junior Sambia 85'), Lorenzo Pirola, Antonio Candreva, Hans Nicolussi Caviglia, Tonny Vilhena (Diego Martin Valencia Morello 73'), Lassana Coulibaly, Domagoj Bradaric, Boulaye Dia (Federico Bonazzoli 85'0, Krzysztof Piatek

Napoli:

Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min Jae, Mario Rui, Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 86'), Hirving Lozano (Matteo Politano 86'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 89'), Eljif Elmas.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ مُوْسٰى رَبَّنَآ اِنَّكَ اٰتَيْتَ فِرْعَوْنَ وَمَلَاَهٗ زِيْنَةً وَّاَمْوَالًا فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَاۗ رَبَّنَا لِيُضِلُّوْا عَنْ سَبِيْلِكَ ۚرَبَّنَا اطْمِسْ عَلٰٓى اَمْوَالِهِمْ وَاشْدُدْ عَلٰى قُلُوْبِهِمْ فَلَا يُؤْمِنُوْا حَتّٰى يَرَوُا الْعَذَابَ الْاَلِيْمَ
Dan Musa berkata, “Ya Tuhan kami, Engkau telah memberikan kepada Fir‘aun dan para pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia. Ya Tuhan kami, (akibatnya) mereka menyesatkan (manusia) dari jalan-Mu. Ya Tuhan, binasakanlah harta mereka, dan kuncilah hati mereka, sehingga mereka tidak beriman sampai mereka melihat azab yang pedih.”

(QS. Yunus ayat 88)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement