Senin 23 Jan 2023 06:58 WIB

Bukayo Saka Ungkap Alasan Perayaan 'Gila' Pasukan Arsenal Usai Taklukkan MU di Emirates

Namun, Saka ingin segera rekan-rekannya melupakan kemenangan tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Arsenal Bukayo Saka (kanan) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Manchester United, Senin (23/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain 
Winger Arsenal Bukayo Saka (kanan) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Manchester United, Senin (23/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bukayo Saka jadi salah satu pemain menonjol dalam kemenangan dramatis Arsenal 3-2 atas Manchester United pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023). Saka juga menyumbang satu gol yang dicetaknya dengan cara brilian yakni tembakan placing dari luar kotak penalti sisi kiri pertahanan MU.

Winger timnas Inggris itu mengatakan, tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata atas kemenangan penting tersebut. Pasalnya, ia tahu bagaimana sejarah pertemuan kedua klub dan pentingnya kemengan bagi Arsenal agar nyaman di puncak klasemen.

Baca Juga

“Kami berhasil melakukannya, sehingga Anda dapat melihat dari perayaan betapa berartinya hal itu bagi semua orang,” ujar Saka usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengeklaim Arsenal menunjukkan permainan di level yang berbeda dari biasanya. Menurutnya The Gunners mampu bermain dengan baik ketika dalam posisi tertekan. Arsenal terus menunjukkan perlawanan sejak awal hingga akhir laga.

Ia lalu berkomentar tentang gol briliannya ke gawang David de Gea. Ia mengeklaim gol tersebut sebagai gol terbaiknya. Ia juga menikmati atmosfer yang ada di stadion Emirates. 

Ia mengaku selalu menantikan bermain di hadapan suporter sendiri. Oleh karena itu, Saka akan selalu bermain dengan semangat karena penggemar akan terus juga tak hentinya memberikan dukungan.

Saka mengatakan, bermain dengan rasa percaya diri tinggi di laga tersebut. Namun penampilan apiknya tersebut tak lepas dari dukungan rekan-rekannya yang juga tampil bagus. Oleh sebab itu ia senang bermain di tim ini. Saka mengeklaim Arsenal memang pantas memenangkan pertandingan atas Setan Merah.

Tetapi Saka ingin rekan-rekannya segera melupakan kemenangan tersebut dan fokus untuk laga berikutnya. Arsenal dinilai harus siap menghadapi setiap pertandingan di turnamen yang berbeda.

“Setiap permainan, setiap permainan, setiap permainan. Kami bisa melakukannya dengan baik jika terus bermain seperti ini,” ia menegaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement