Senin 23 Jan 2023 07:30 WIB

Lisandro Martinez Tumpahkan Kekecewaannya Usai MU Kalah Dramatis dari Arsenal

Padahal, Martinez berhasil ikut mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester United merayakan gol Lisandro Martinez saat melawan Arsenal di Stadion Etihad, Senin (23/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Para pemain Manchester United merayakan gol Lisandro Martinez saat melawan Arsenal di Stadion Etihad, Senin (23/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Manchester United Lisandro Martinez kecewa atas kekalahan timnya dari Arsenal 2-3 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (22/1/2023). MU harus menelan pil pahit karena gol kemenangan Arsenal dicetak pada menit ke-90 melalui Eddie Nketiah.

Martinez yang mencetak gol penyama kedudukan 2-2 kecewa karena MU datang ke Emirates untuk memenangkan pertandingan. Meski demikian, Martinez mengeklaim MU adalah tim kuat dan akan segera bangkit untuk fokus kepada pertandingan berikutnya.

Baca Juga

Penampilan Martinez sepanjang pertandingan salah satu yang menonjol. Pemain internasional Argentina itu beberapa kali membuat penyelamatan penting. Salah satu sumbangan berharganya adalah ketika mencetak gol penyama kedudukan 2-2.

"Saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan hari ini. Tapi ini tentang detail. Jika Anda tidak [fokus] pada setiap detail, Anda tidak bisa menang,” ujar Martinez dikutip dari laman resmi klub.

Namun, ia tak ingin rekan-rekannya larut dalam kekalahan tersebut. Ia mendorong rekan-rekannya belajar dari pertandingan tersebut tentang apa yang harus diperbaiki. Ia menegaskan, kesalahan yang dilakukan tak boleh terjadi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami harus benar-benar fokus pada permainan dan kami harus membunuh permainan. Kita harus menang,” kata Martinez.

Martinez mengakui, mencetak gol di laga besar sangat menyenangkan, tetapi itu tak sempurna karena tidak berhasil membawa timnya terhindar dari kekalahan. Mencetak gol untuk MU adalah mimpinya dan terwujud di laga tersebut.

“Saya sangat senang dengan itu, tetapi pada akhirnya itu bukan hasil yang saya inginkan. Kami harus terus maju. [Kami] tidak punya hari untuk bersedih. Kita harus pergi besok dan berubah. Kita harus pergi untuk yang berikutnya,” katanya menambahkan.

Atas hasil ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 19 laga, unggul lima angka dari Manchester City di posisi pertama. Adapun MU turun ke posisi keempat dengan 39 angka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement