Kamis 26 Jan 2023 17:25 WIB

Mau ke Pacitan, SBY Mampir Makan Nasi Jamblang di Cirebon

SBY didampingi eks sejumlah menteri dan kapolri menikmati nasi jamblang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Tangkapan Layar
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah mantan menteri pada kabinet Indonesia bersatu (KIB) singgah di Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Mereka menikmati makanan khas Kota Udang, yaitu nasi jamblang di sela perjalanan menuju Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"Kami akan bepergian menuju Pacitan, Jawa Timur. Insya Allah sore ini di Semarang, kita mampir di Cirebon karena semua ingin kembali mencicipi masakan khas Cirebon khususnya nasi jamblang," kata SBY di Kota Cirebon, Kamis.

Pendiri Partai Demokrat tersbut menyantap masakan khas Cirebon bersama para mantan menterinya. Mereka adalah eks Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Marsekal (Purn) Joko Suyanto, Mendikbud M Nuh, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang kini menjabat Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan.

Tak hanya itu, terdapat pula mantan Kapolri Jenderal (Purn) Timur Pradopo, mantan Menpora Andi Malarangeng, mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, dan mantan Menteri Pariwisata Jero Wacik. Mereka pun langsung menyantap nasi jamblang yang merupakan salah satu kuliner khas Cirebon yang disajikan dalam piring yang dialasi daun jati.