Kamis 09 Feb 2023 12:05 WIB

Sekuel Frozen 3 dan Toy Story 5 Sedang Digarap

Selain sekuel Frozen dan Toy Story, Disney juga siapkan kelanjutan kisah Zootopia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film Frozen II. Disney mengumumkan bahwa Frozen III, Toy Story 5, dan Zootopia 2 akan segera diproduksi.
Foto: Walt Disney Animation Studios
Salah satu adegan dalam film Frozen II. Disney mengumumkan bahwa Frozen III, Toy Story 5, dan Zootopia 2 akan segera diproduksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Disney Bob Iger mengumumkan bahwa sekuel untuk waralaba animasi Frozen, Toy Story, dan Zootopia akan segera hadir. Namun, tidak ada rincian lebih lanjut tentang pemeran, plot, atau tanggal rilisnya.

"Hari ini saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami memiliki sekuel yang sedang dikerjakan dari studio animasi kami mengenai beberapa waralaba terpopuler kami, Toy Story, Frozen, dan Zootopia," kata Iger, dilansir People, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

Iger mengonfirmasi bahwa perusahaan akan memiliki lebih banyak hal untuk dibagikan tentang produksi ketiga animasi tersebut dalam waktu dekat. "Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana kami bersandar pada merek dan waralaba kami yang tak tertandingi," ujar Iger.

Sekuel Toy Story muncul setelah empat film dengan Tom Hanks dan Tim Allen sebagai pengisi suara. Lalu, Lightyear yang dibintangi Chris Evans sebagai Buzz Lightyear rilis sebagai spin-off-nya pada tahun lalu.

Ada dua film Frozen yang terkenal, yakni pada 2013 dan 2019. Sementara itu, Zootopia (2016) telah memiliki serial pendek Disney+ terbaru berjudul Zootopia+ pada tahun lalu.

Pemeran Frozen secara terbuka menyatakan menginginkan sekuel lain. Pada Juni, Kristen Bell bercanda dalam acara bincang-bincang The Tonight Show.

"Saya ingin mengumumkan secara resmi, meski tidak berhak, Frozen 3," kata Bell disusul tepuk tangan dan sarak penonton.

Belakangan, Bell mengklarifikasi bahwa dia tidak memiliki otoritas dan tidak berwenang mengumumkannya. "Saya tidak dapat melakukan itu, saya tidak bertanggung jawab. Tapi mungkin ada sesuatu yang sedang dikerjakan dan sesuatu yang mungkin terjadi, mungkin," ujar Bell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement