Senin 13 Feb 2023 06:58 WIB

Aneh, Guardiola Klaim Man City Punya Skuad Terkecil di Liga Primer Inggris

Skuad Man City saat ini bernilai 1,05 miliar euro (Rp 17 triliun).

Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengklaim kedalaman skuadnya adalah yang terendah di Liga Primer Inggris. Klaim kontroversial ini ia sampaikan setelah kemenangan atas Aston Villa pada Ahad (12/2/2023), yang membuat timnya hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Gol dari Rodri dan Ilkay Gundogan dan penalti dari Riyad Mahrez memastikan kemenangan 3-1 pada akhir pekan di mana sang juara didakwa dengan lebih dari 100 kasus dugaan kesalahan kegiatan keuangan oleh Liga Primer.

Baca Juga

City telah menghabiskan hampir dua miliar pound (sekitar Rp 36 triliun) untuk pemain sejak Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan dari Abu Dhabi menjadi pemilik pada 2008. City memenangkan enam gelar Liga Primer Inggris sejak itu.

Skuad Man City saat ini bernilai 1,05 miliar euro (Rp 17 triliun) oleh situs web transfermarkt dan pada Ahad mulai dengan pemain internasional Inggris seperti Kalvin Phillips dan Phil Foden dan striker Argentina Julian Alvarez di bangku cadangan.