Ahad 19 Feb 2023 13:49 WIB

Bravo, Mahasiswa UNM Raih Juara di Lomba Fotografi Tingkat Internasional

Diharapkan akan terus bermunculan skill baru dan kembali mencetak karya-karya terbaik

Red: Gita Amanda
Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) raih juara pada lomba fotografi tingkat internasional di event 4th Young Scholar Symposium on Public Health 2023.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) raih juara pada lomba fotografi tingkat internasional di event 4th Young Scholar Symposium on Public Health 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari kegemarannya pada fotografi, Achmad Subagja, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) raih juara pada lomba fotografi tingkat internasional di event 4th Young Scholar Symposium on Public Health 2023. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) pada 3 hingga 13 Februari 2023 dengan mengangkat tema “A New Map of Life After the Pandemic”.

Setelah memahami materi dan ketentuan yang diberikan oleh panitia penyelenggara, Achmad sapaan akrabnya memutuskan untuk memotret dengan objek sederhana yakni penjual sedang mempromosikan kain batiknya secara online.

Baca Juga

“Begitu tahu tema yang diangkat pada perlombaan ini, segera saya tuangkan ide saya dalam sebuah objek sederhana, yakni seorang penjual batik yang sedang membuat content promosi atas dagangan batiknya secara online menggunakan media ponsel pintar,” terangnya dalam keterangan rilis yang diterima, Ahad (19/2/2023).

Hal ini mungkin dianggap sederhana, ungkapnya menjelaskan, hanya melakukan promosi pada media sosial, namun aktivitas ini memang sedang marak dilakukan oleh banyak pedagang yang sedang berusaha bertahan dengan usaha dagangnya akibat pandemi yang melanda.