Sabtu 04 Mar 2023 21:32 WIB

Livescore; City Bungkam Newcastle 2-0, Tempel Ketat Arsenal di Puncak Klasemen

City memangkas jarak jadi tinggal dua angka dengan Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City  Phil Foden melakukan selebrasi setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle United di Manchester, Inggris,  Sabtu (4/3/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pemain Manchester City Phil Foden melakukan selebrasi setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (4/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses memangkas jarak poin dengan Arsenal dalam perebutan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Menjamu Newcastle United di Stadion Etihad pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, City memetik kemenangan, 2-0, Sabtu (4/3/2023) malam WIB.

Membuka keunggulan pada menit ke-15 via gol Phil Foden, City menggandakan keunggulan tersebut pada menit ke-67 lewat torehan Bernardo Silva. Upaya The Magpies untuk bisa mencetak gol balasan pun kerap terbentur dengan solidnya pertahanan The Citizens.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga angka di laga ini, City tinggal terpaut dua poin dari Arsenal, yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. City mengumpulkan 58 poin dari 26 laga. Namun, The Gunners memiliki kesempatan untuk kembali menjauh saat menjamu Bournemouth, berselang saat pascalaga ini.

Sementara buat The Magpies, kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat tim besutan Eddie Howe itu terpaku di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Newcastle United tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur, yang duduk di peringkat keempat.