Jumat 10 Mar 2023 02:10 WIB

Aeon Siap Buka 10 Gerai di Indonesia

AEON Store akan buka sebagai tenant dari mal lain seperti Alam Sutera dan Cibubur.

Aeon (ilustrasi). Perusahaan ritel modern asal Jepang PT AEON Indonesia berencana membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2025.
Foto: Aeon Co
Aeon (ilustrasi). Perusahaan ritel modern asal Jepang PT AEON Indonesia berencana membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ritel modern asal Jepang PT AEON Indonesia berencana membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2025.

Penambahan toko ini merupakan kontribusi AEON pada pemerataan ekonomi daerah dengan membangun wilayah pinggir kota Jakarta untuk lebih memperluas penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga

"Hal ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, mendukung investasi dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar AEON Store," ujar Takahiro Osugi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia melalui siaran resminya di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Selama ini, AEON Store hanya membuka gerai AEON Mall saja. Namun mulai 2023, AEON Store akan buka sebagai tenant dari mal lain seperti Alam Sutera dan Cibubur. Sedangkan pada periode 2024-2025, ritel ini akan buka di Bekasi, Cikarang, dan Jababeka.

Kesempatan ini merupakan langkah strategis untuk memperkenalkan konsep baru yang menyelaraskan perubahan gaya hidup masyarakat pasca pandemi.

"AEON Store berupaya untuk menjadi perusahaan ritel yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari para pelanggan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Osugi.

Ke depannya ritel tersebut berupaya konsisten menyediakan produk-produk yang telah dikenal oleh masyarakat serta produk buatan Jepang yang disesuaikan dengan selera pasar Indonesia. Pilihan produk utama yang dihadirkan adalah makanan, kesehatan dan kosmetik.

Produk impor TOPVALU sebagai home brand AEON, Tasmania Beef dan berbagai produk lokal berbahan organik juga akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan. Semua produk yang dihadirkan telah mengikuti standar Jepang dalam hal sanitasi produk dan pelayanan.

Guna memberikan kemudahan bagi pelanggan, AEON Store menyediakan layanan melalui Whatsapp (RAISA) dari semua toko dengan menggunakan sistem pesan antar yang menjangkau hingga 15 km dari gerai terdekat maupun layanan ambil sendiri (pick up service).

"Rencana ke depannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya, sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia," kata Osugi.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement