Rabu 29 Mar 2023 10:22 WIB

Pj Gubernur Heru Jamin tidak Ada Lagi Banjir Rob di Muara Baru

Warga dan kepala sekolah berterima kasih atas program revitalisasi penataan kampung.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan di Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (28/3/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan di Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (28/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau kawasan permukiman di Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (28/3/2023). Dia melihat pembenahan di daerah tersebut. Salah satunya terkait pembangunan tanggul raksasa di kawasan rawan banjir rob.

"Program pemerintah ada program, yang namanya National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), tadi saya sudah tanyakan kepada tokoh masyarakat bahwa di sini, alhamdulillah sudah tidak banjir karena tanggul pantainya sudah mengelilingi, hampir mengelilingi jadi Insya Allah banjir dan rob di sini sudah tidak ada," kata Heru kepawa wartawan di Kamal Muara, Jakarta Utara pada Selasa.

Di tempat yang sama, Heru ingin bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam menghadirkan sekolah dan hunian yang layak bagi warga Kamal Muara RW 01. "Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, yang telah membantu dalam melakukan revitalisasi di Kamal Muara," ujarnya.

"Di sini peran Pemprov juga melengkapi pembangunan dengan saluran, perbaikan jalan, ada air bersih dan menyediakan tanggul pantai agar tidak terkena banjir rob. Hari ini, kita melihat lokasinya sekaligus memberikan bantuan sembako, bedah rumah, melakukan renovasi terhadap rumah ibadah dan madrasah," kata Heru menambahkan.