Rabu 29 Mar 2023 20:20 WIB

NBA Meriahkan Bulan Ramadhan Lewat Kampanye #NBAFastBreak

NBA berupaya menjangkau hampir tujuh juta penggemar di Indonesia.

 Logo NBA yang ditampilkan di lapangan basket di Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat, belum lama ini.
Foto: AP/Ashley Landis
Logo NBA yang ditampilkan di lapangan basket di Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi bola basket Amerika Serikat (NBA) kembali menghadirkan kampanye #NBAFastBreak yang menyuguhkan serangkaian konten terkait bulan suci Ramadhan. Para penggemar NBA di Indonesia dapat terlibat langsung dalam perayaan ini.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu (29/3/2023), NBA menjangkau hampir tujuh juta penggemar di Indonesia dengan menghadirkan berbagai kegiatan bertema Ramadhan di seluruh akun media sosial (medsos) lokal NBA termasuk Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan LINE sebagai bagian dari #NBAFastBreak.

Baca Juga

Kampanye ini pertama kali diluncurkan pada 2021 dan pada tahun ini kampanye #NBAFastBreak menampilkan beberapa pemain Muslim yang kini masih aktif bermain di kompetisi NBA.

Beberapa di antaranya, pemain center dari Portland Trail Blazers Jusuf Nurkic, point guard dari Dallas Mavericks Kyrie Irving, guard dari Los Angeles Lakers Dennis Schrder, dan pemain center dari Houston Rocket Alperen. Mereka akan memberikan gambaran harmonisasi yang baik antara NBA dengan komunitas Muslim di seluruh dunia.

Tidak sampai di situ, kampanye itu juga didukung beberapa selebriti lokal seperti Sintya Marisca, Kemal Palevi, serta Vania Valencia. Kampanye berlangsung pada 22 Maret hingga 21 April 2023.

Kampanye #NBAFastBreak juga akan menayangkan beberapa konten spesial Ramadhan seperti HIDANGAN (Hikmah dari Lapangan), serta sebuah film dokumenter mengenai warisan pebasket Muslim Hakeem Olajuwon, dua kali pemegang title NBA Finals MVP pada 1994 dan 1995, yang dapat disaksikan di akun TikTok dan Instagram NBA Indonesia.

Untuk menjangkau lebih banyak penggemar tentang kampanye ini, NBA juga berkolaborasi dengan mitra media lokal, Emtek, untuk menayangkan konten mengenai Ramadhan kepada para fan dengan menayangkan iklan di televisi nasional serta billboard out-of-home (OOH) di seluruh Jakarta, sekaligus untuk memberikan informasi terkini mengenai NBA Store Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement