Jumat 31 Mar 2023 10:01 WIB

Wali Kota Bandung: Stadion GBLA Bisa Dipakai Persib Lagi

Yana masih berharap Indonesia tetap dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberi sinyal positif terhadap Persib Bandung yang dapat menggunakan kembali Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hal itu menyusul pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan berimbas venue Stadion GBLA tidak akan digunakan untuk tempat latihan kontestan Piala Dunia U-20.

"Insya Allah (bisa digunakan Persib)," ujar Yana saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga

Yana sempat menyayangkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Apalagi Stadion GBLA dan Stadion Sidolig Bandung ditunjuk menjadi tempat latihan. "Kita mempersiapkan sebaik mungkin, termasuk kita didukung oleh pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR, kita ikut keputusan pusat, PSSI, FIFA."

Yana berharap para pemain yang sudah disiapkan bisa tetap bermain dan dapat bertanding di Piala Dunia U-20, meski tidak menjadi tuan rumah. Ia pun masih berharap Indonesia tetap dapat menjadi tuan rumah.

Mengenai perbaikan Stadion Sidolig Bandung dan Stadion GBLA, Yana menyebut menggunakan anggaran Kementerian PUPR. Ia pun merasakan rasa kecewa yang dialami oleh para pemain.

"Saya kan pernah jadi ketua PSSI Kota Bandung, itu setiap pemain bola punya mimpi. Kita bisa bayangkan timnas yang sudah berlatih lewat satu proses sehingga mereka masuk jadi timnas, kalau sampai batal kebayang kecewanya. Mereka gak bisa tampil meraih mimpi mereka di event itu," jelas Yana.

Yana pun menyayangkan apabila terdapat sanksi lanjutan dari FIFA imbas pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, ia berharap hal itu tidak terjadi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement