Rabu 05 Apr 2023 01:26 WIB

HUT Ke-35, Lintasarta Terus Berinovasi Mengikuti Kebutuhan Zaman

Lintasarta sendiri memiliki 50 persen lebih karyawan generasi milenial.

Lintasarta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 pada Selasa, 4 April 2023. Menyambut usia ke-35 tahun, anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison ini merefleksi perjalanan selama tiga setengah dekade bertumbuh bersama Indonesia.
Foto: Istimewa
Lintasarta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 pada Selasa, 4 April 2023. Menyambut usia ke-35 tahun, anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison ini merefleksi perjalanan selama tiga setengah dekade bertumbuh bersama Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasarta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 pada Selasa, 4 April 2023. Menyambut usia ke-35 tahun, anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison ini merefleksi perjalanan selama tiga setengah dekade bertumbuh bersama Indonesia. 

Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Triharry Darmawan Oetji, mengatakan perusahaan mengalami berbagai fase bertumbuh yang sangat beragam dari awal berdiri. Lintasarta melewati krisis moneter 1998, awal era masuknya internet, hingga pandemi Covid-19. "Semua perjalanan ini mendorong kami untuk terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan zaman hingga membawa kami ke titik capaian saat ini," ujar dia.

Hingga saat ini, perseroan memiliki lebih dari 2.400 pelanggan di seluruh Indonesia, 1.800 lebih VSAT remote, 3 Data Center, 3 Cloud Infrastructure, dan jaringan Fiber Optic yang tersebar di lebih dari 200 kota.

Selama 35 tahun berdiri, Triharry mengatakan, Lintasarta dipercaya untuk mendukung jaringan internet dan berbagai produk serta layanan ICT lainnya. Berawal dari memenuhi kebutuhan Bank Indonesia, lalu merambah ke berbagai perusahaan besar nasional dan swasta lainnya, serta kementerian dan pemerintah daerah.

Merespons semakin beragamnya kebutuhan industri dan pelanggan terhadap layanan ICT, perseroan menciptakan berbagai produk dan layanan infrastruktur jaringan dan pendukungnya. Sementara, untuk mendukung proses adaptasi perusahaan agar selalu relevan dengan zaman, peran SDM di usia produktif tentunya menjadi penting. 

Di tengah momentum regenerasi perusahaan, generasi milenial dan Gen Z sudah disiapkan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. "Lintasarta sendiri memiliki 50 persen lebih karyawan generasi milenial dan 13 program pengembangan serta apresiasi karyawan," ujarnya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement