Senin 10 Apr 2023 09:13 WIB

Huawei Perkuat Literasi Digital Santri Lewat Donasi Ramadhan

Huawei akan mendukung pemanfaatan TIK di berbagai lembaga pendidikan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Huawei menyalurkan donasi Ramadhan hingga rangkaian pelatihan untuk mendorong terciptanya santri yang cakap digital atau digisantri.
Foto: Adysha Citra Ramadani/Republika
Huawei menyalurkan donasi Ramadhan hingga rangkaian pelatihan untuk mendorong terciptanya santri yang cakap digital atau digisantri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Literasi digital merupakan bekal penting yang perlu dimiliki para santriwan dan santriwati agar bisa berinovasi di tengah dinamika era digital. Berkenaan dengan ini, Huawei sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka menyalurkan donasi Ramadhan hingga rangkaian pelatihan untuk mendorong terciptanya santri yang cakap digital atau digisantri.

"Huawei akan mendukung pemanfaatan TIK di lembaga pendidikan, tidak hanya di perguruan tinggi negeri dan swasta, tetapi juga diharapkan meluas ke pendidikan tinggi Islam serta SMK dan pesantren," jelas Director of Government Affairs Huawei Indonesia Yenty Joman, di Tangerang Selatan.

Baca Juga

Yenty mengatakan, hal ini diwujudkan oleh Huawei dengan menghadirkan serangkaian pelatihan keterampilan, sertifikasi, serta kesempatan untuk mengikuti kompetisi TIK, baik di tingkat nasional maupun global, bagi para santriwan dan santriwati.

"Dengan dukungan Kementerian Agama Indonesia, kami berharap kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan Islam di bidang pengembangan talenta digital akan membawa manfaat yang signifikan," lanjut Yenty.