Sabtu 29 Apr 2023 11:45 WIB

Soal Liga Champions, Guardiola: Nanti Dulu, City Masih Fokus Kompetisi Domestik

Guardiola dan pasukannya harus menghadapi Madrid di semifinal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Pep Guardiola menjelaskan Manchester City belum memikirkan kompetisi Liga Champions di tengah peluang the Citizens meraih treble winners pada kampanye 2022/2023.

City berada dalam tiga kompetisi berbeda dengan masing-masing berpeluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Baca Juga

Meski demikian, pria asal Kataluny itu mengaku perhatiannya tetap pada pekerjaan domestik sebelum membahas tentang prospek melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

"Kami tidak punya waktu untuk memprioritaskan apa pun. Untuk menjadi juara di Liga Primer kami harus berada di level yang sama dengan Liga Champions," kata Guardiola menjelaskan kepada Manchester Evening dikutip Football Espana, Sabtu (29/4/2023).

Armada Guardiola masih berada di posisi kedua klasemen Liga Primer di bawah Arsenal dengan hanya terpaut dua poin. Kans untuk mempertahankan gelar juara pun terbuka lebar lantaran mereka masih memiliki dua tabungan laga.

Selain itu City bakal berjumpa rival sekota Manchester United (MU) pada final Piala FA di Stadion Wembley, yang bakal dimainkan pada 3 Juni 2023 nanti.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan pun berambisi untuk menjuarai gelar Liga Champions pertama dengan lebih dulu bertemu juara bertahan Madrid di partai semifinal.

"Perhatian saya saat ini tertuju pada laga versus Fulham, lalu West Ham United dan Leeds United. Setelah itu baru kami akan membicarakan dan mempersiapkan duel kontra Madrid," sambung Guardiola.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement