Rabu 03 May 2023 08:03 WIB

Menkominfo Pastikan Infrastuktur Digital KTT ke-42 ASEAN Memadai

Infrastruktur digital dan jaringan komunikasi publik untuk KTT ASEAN memadai

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Pemandangan dari AYANA Komodo Waecicu Beach yang akan menjadi tempat kegiatan  KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9-11 Mei 2023.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Pemandangan dari AYANA Komodo Waecicu Beach yang akan menjadi tempat kegiatan KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9-11 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memastikan bahwa infrastruktur digital dan jaringan komunikasi publik untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) memadai.

"Dari sisi persiapan sudah hampir rampung semuanya, juga didukung dengan teknologi dan infrastruktur digital telekomunikasi yang memadai, baik itu serat optik, jaringan 4G maupun pengalaman menggunakan jaringan 4G," ujar Johnny usai mengunjungi pusat media dan lokasi pelaksanaan rangkaian KTT ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dalam siaran pers, Selasa (2/5/2023).

Menkominfo Johnny menyatakan fasilitas layanan komunikasi publik akan disiapkan dengan standar yang sama seperti saat pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia tahun lalu, namun, tetap disesuaikan dengan kondisi yang ada di Labuan Bajo.

Fasilitas tersebut diharapkan dapat memudahkan para awak media dalam meliput dan memberitakan substansi pertemuan maupun sisi-sisi lain dari kesuksesan gelaran KTT ke-42 ASEAN 2023.