Senin 15 May 2023 20:23 WIB

Bonus Melimpah Tunggu Timnas U-22, Erick Thohir: Tapi Jangan Bicara Bonus Dulu

Erick tak ingin bicara bonus karena bisa membuat penggawa timnas U-22 tak fokus.

Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyaksikan secara langsung pertandingan babak semifinal timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Pada pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Vietnam 3-2.
Foto: Dok Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyaksikan secara langsung pertandingan babak semifinal timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Pada pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Vietnam 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Timnas U-22 Indonesia bakal mendapatkan bonus melimpah jika mampu mengalahkan Thailand pada laga final SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Ini karena dengan kemenangan target medali emas yang dicanangkan tercapai.

Bonus tidak hanya dari pemerintah, namun PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia juga sudah menyiapkan bonus khusus untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Baca Juga

"Jangan tanya bonus dulu. Juara dulu baru bicara bonus. Pasti ada tapi fokus dulu. Jangan bonus-bonus dulu nanti malah nggak fokus," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di komplek Morodok Techo International Stadium, Phnom Penh, Senin (15/5/2023).

Timnas Garuda Muda bakal menjalani laga krusial demi mengejar medali emas kejuaraan multievent terbesar di Asia Tenggara itu. Indonesia terakhir kali mendapatkan medali emas pada SEA Games 1991 Manila atau 32 tahun yang lalu.

Pelatih Indra Sjafri juga sudah menyiapkan tim terbaik meski pada laga final tidak diperkuat Pratama Arhan karena mendapatkan hukuman setelah mendapatkan kartu merah pada laga semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam.

"Saya berharap pemain fokus untuk pertandingan besok. Semoga besok meraih hasil maksimal," jelas Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Pemberian bonus bagi peraih medali emas kejuaraan multievent selama ini diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Besaran bonus berbeda dan khusus untuk nomor tunggal mencapai Rp 500 juta.

Bahkan Menpora Dito Ariotedjo mengusulkan kepada Presiden RI Joko Widodo menaikkan besar bonus bagi peraih medali di SEA Games 2023 Kamboja.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُنَا بَيِّنٰتٍ قَالُوْا مَا هٰذَآ اِلَّا رَجُلٌ يُّرِيْدُ اَنْ يَّصُدَّكُمْ عَمَّا كَانَ يَعْبُدُ اٰبَاۤؤُكُمْ ۚوَقَالُوْا مَا هٰذَآ اِلَّآ اِفْكٌ مُّفْتَرًىۗ وَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لِلْحَقِّ لَمَّا جَاۤءَهُمْۙ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang terang, mereka berkata, “Orang ini tidak lain hanya ingin menghalang-halangi kamu dari apa yang disembah oleh nenek moyangmu,” dan mereka berkata, “(Al-Qur'an) ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan saja.” Dan orang-orang kafir berkata terhadap kebenaran ketika kebenaran (Al-Qur'an) itu datang kepada mereka, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Saba' ayat 43)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement