Rabu 17 May 2023 21:09 WIB

Erick Thohir Dapat Atensi Besar dari Kader PPP

Erick Thohir figur cawapres yang diterima semua kalangan

Rep: M Nursyamsi/ Red: Erdy Nasrul
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Seminar Nasional & Temu Tokoh Wanita Persatuan Pembangunan di DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10/2022). Kehadiran Erick didamping  Ketua PPP Muhammad Mardiono, dan Wakil Ketua MPR RI  Arsul Sani.
Foto: Dok
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Seminar Nasional & Temu Tokoh Wanita Persatuan Pembangunan di DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10/2022). Kehadiran Erick didamping Ketua PPP Muhammad Mardiono, dan Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) terkuat  pada Pilpres 2024. Sosok Erick Thohir mendapat penerimaan sangat positif di semua kalangan pemilih di Tanah Air.

Berdasarkan hasil survei Survei dan Polling Indonesia (SPIN) periode Mei 2023, Erick Thohir berada di posisi pertama sebagai cawapres untuk Pilpres 2024. Eks Presiden Inter Milan ini meraih elektabilitas sebesar 18,2 persen.

Baca Juga

"Prinsipnya cawapres itu harus yang fleksibel, itu tadi alasannya kenapa Erick Thohir. Karena berada di tengah antara pemilih nasionalis," ujar Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Igor mengatakan Erick Thohir menjadi sosok yang mendapat penerimaan baik terhadap semua elemen masyarakat. Mayoritas semua kalangan pemilih di Tanah Air sangat merespons positif keterusungan Erick Thohir sebagai cawapres.