Jumat 19 May 2023 19:28 WIB

BBW Jakarta 2023 Targetkan 150 Ribu Pengunjung, Catat Tanggalnya

Penyelenggara BBW menawarkan buku dengan harga terjangkau dan variatif.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi dalam jumpa pers BBW Jakarta 2023 di The Energy Building, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi dalam jumpa pers BBW Jakarta 2023 di The Energy Building, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bazar buku internasional Big Bad Wolf Books (BBW) 2023 bisa menjadi wahana rekreasi bersama keluarga. Acara yang mengusung tema #BACAITUKEREN ditargetkan menjadi inspirasi gaya hidup membaca untuk memperoleh informasi, wawasan, pengetahuan, hingga hiburan keren.

"Ini momentum menjadikan membaca buku sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan kekinian kita dan menjadi kualitas waktu bersama keluarga,” kata Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi dalam jumpa pers di The Energy Building, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Uli mengatakan, BBW bisa menjadi surga bagi para pencinta buku yang merupakan bagian dari perjalanan keseruan keluarga. BBW Jakarta 2023 menargetkan sekitar 150 ribu pengunjung ke acara bazar buku internasional.

Uli mengatakan, BBW bisa menjadi ajang untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Indonesia, khususnya anak-anak dan generasi muda. Dia menyebut BBW sebagai perpustakaan buku terbesar di dunia. Hal itu yang membuat penyelenggara menawarkan harga terjangkau dan bervariasi dalam gelaran BBW.

Jika Anda berencana mengajak anak ke BBW Jakarta 2023, Uli menyarankan sejumlah hal agar mereka tidak cepat bosan. Pertama, orang tua disarankan langsung melihat maps besar yang ada di venue. Kemudian, orang tua bisa menuju ke tempat tujuan terlebih dahulu. Uli menyarankan orang tua untuk membeli buku-buku yang sudah menjadi daftar incaran terlebih dahulu.

“Belilah apa yang di list karena bukunya banyak dan tempatnya besar,” ujarnya.

Dengan membaca buku berkualitas, Uli mengatakan, hal itu membuat anak tertarik dengan buku. “Ke BBW yang penting datang, kalau sudah ada buku yang dibuka, baca, dan beli,” kata dia.

Uli mengatakan, karakter yang terbentuk dari anak yang suka membaca buku adalah sabar dan kreatif. “Anak jadi sabar, itu karakter anak yang senang membaca, dan kreatifnya banyak,” kata dia. BBW Jakarta 2023 diselenggarakan pada 26-5 Juni 2023 pukul 09.00-24.00 WIB di ICE BSD City Hall 3-3A, Tangerang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement