Rabu 31 May 2023 11:12 WIB

GMC Kembangkan Potensi Desa Wisata Grogol Sleman Melalui Bakti Lingkungan

Kawasan tersebut sudah dinobatkan sebagai Desa Budaya sejak 2001.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pemuda melakukan kerja bakti di Desa Wisata Grogol, Kalurahan Margodadi, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.
Foto: Dok. web
Sejumlah pemuda melakukan kerja bakti di Desa Wisata Grogol, Kalurahan Margodadi, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebagai kelompok pemuda yang menggaungkan tagline "Semangat Mengabdi Membangun Negeri", GMC Yogyakarta (GMC DIY) mendorong pengembangan desa wisata melalui bakti lingkungan. Desa wisata adalah sebuah konsep pengembangan daerah sebagai destinasi wisata berbasis masyarakat.

Pada momen ini, seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Rabu (31/5/2023), GMC DIY menyasar Desa Wisata Grogol, Kalurahan Margodadi, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. 

Baca Juga

Menggaet masyarakat setempat, mereka gotong royong bebersih kawasan Desa Wisata Grogol di lima titik, salah satunya area sungai. GMC DIY juga memberikan stimulus berupa bak sampah. 

"Kegiatan hari ini adalah pengembangan dan bakti lingkungan desa wisata, tujuannya adalah karena di Jogja ini kan banyak tempat-tempat desa wisata yang memang harus dikembangkan dan harus diberikan perhatian lebih terhadap masyarakat yang mengelolanya," ucap Kepala Bidang Eksternal GMC atau Ganjar Milenial Center Daerah Istimewa DIY, Ayatullah Fazlur Rohman.