Kamis 08 Jun 2023 14:00 WIB

Beri Pelatihan Teknik Dasar Jurnalistik ke Santri, GGN Jatim Rangkul Tahfidzul Quran

Antusiasme santri dalam mengikuti kegiatan pelatihan sangat tinggi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Dunia jurnalistik (ilustrasi).
Foto: simplyzesty.com
Dunia jurnalistik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Kemampuan jurnalistik kini diperlukan bagi setiap insan yang bersinggungan dengan teknologi informasi. Demikian dengan para santri yang saat ini mendapatkan ragam pendidikan dengan pendekatan modern. 

Berangkat dari hal itu, kelompok relawan Gus Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar kegiatan pelatihan teknik dasar jurnalistik di Tahfidzul Quran Al-Hadi, Desa Imaan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Baca Juga

“Kami kali ini memberikan santri pelatihan teknik dasar jurnalistik untuk menjadi bekal agar bisa berdaya saing di luar,” kata Koordinator Wilayah GGN Dukung Ganjar Jatim, Nadhruna’im Abdilah, seperti dilansir pada Kamis (8/6/2023). 

Na’im menyebut antusiasme santri dalam mengikuti kegiatan pelatihan juga sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari aktifnya peserta kepada pemateri. “Alhamdulillah untuk antusias santri sangat tinggi dan atraktif. Mereka yang hadir di sini merupakan santri aliyah atau SMK yang insyaallah akan berguna pelatihan ini nantinya,” ujarnya.