Kamis 15 Jun 2023 07:12 WIB

Resmi Diumumkan Sebagai Pemain Madrid, Bellingham tak Lupakan Jasa Dortmund

Bellingham akan diperkenalkan kepada publik pada Kamis (15/6/2023).

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada Kamis.
Foto: AP Photo/Martin Meissner, File
Jude Bellingham akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid resmi memenangkan persaingan dengan klub top Eropa lainnya dalam mendapatkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Madrid mengikat kontrak Bellingham selama enam tahun. Kesepakatan kedua belah pihak diumumkan di laman resmi Madrid pada Rabu (14/6/2023).

Sebelumnya, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint-Germain (PSG) juga meminati pemain 19 tahun tersebut. Namun gelandang serang timnas Inggris ini memilih Madrid. Ia akan diperkenalkan kepada publik pada Kamis (15/6/2023) ini.

Baca Juga

Bellingham sudah mengucapkan terima kasih kepada Dortmund dan para penggemar atas segala sambutan mereka selama tiga tahun di Signal Iduna Park. Ia menegaskan, sebuah kehormatan pernah mengenakan jersey Dortmund baik saat di level rendah maupun tinggi.

"Sementara saya senang dengan tujuan saya berikutnya, saya tidak akan pernah melupakan perjalanan yang saya lalui untuk sampai ke sana,” ujar Bellingham di website resmi Dortmund, dilansir dari TSN, Kamis (15/6/2023).