Sabtu 17 Jun 2023 04:25 WIB

Ini Dia Bank dengan Brand Terkuat di Indonesia

Predikat sebagai brand terkuat di Indonesia dipertahankan sepanjang 2019-2023.

BCA telah dinobatkan sebagai brand terkuat di Indonesia selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2019 hingga 2023.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
BCA telah dinobatkan sebagai brand terkuat di Indonesia selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2019 hingga 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mempertahankan prestasinya sebagai brand terkuat di Indonesia (Indonesia’s strongest brands) versi Brand Finance. Dalam daftar Top 10 Strongest Indonesian Brands yang dirilis oleh Brand Finance pada laporan berjudul “Indonesia 100 2023”, BCA menduduki peringkat pertama dengan rating kekuatan brand AAA+.

Dengan capaian ini, BCA telah dinobatkan sebagai brand terkuat di Indonesia selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2019 hingga 2023.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Brand Finance, BCA mampu mencatatkan pencapaian positif di tahun 2022, di mana total kredit mampu tumbuh hingga 11,7% YoY, didorong pemulihan di seluruh segmen pinjaman.

Selain itu, BCA menyelenggarakan sejumlah ajang strategis di tahun 2022, seperti BCA Expoversary, BCA UMKM Fest 2022, dan BCA Wealth Summit 2022. Hal ini berkontribusi positif bagi portofolio KPR yang melebihi angka Rp 108 triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah perseroan.

“Salah satu event BCA, yakni BCA Expoversary, menampilkan sejumlah produk dan promosi unggulan yang mampu menarik ribuan pengunjung. Berbagai macam program suku bunga spesial ditawarkan, di mana salah satunya menawarkan suku bunga KPR berjenjang untuk nasabah yang ingin memiliki properti. Suku bunga ini dapat disesuaikan dengan karakteristik finansial nasabah yang beragam, sehingga membantu mereka memenuhi kebutuhan kepemilikan properti,” tulis Brand Finance dalam laporannya.

Atas penghargaan tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan Brand Finance tersebut. ''Tentunya apresiasi ini tidak lepas dari kepercayaan segenap nasabah setia, dukungan dari pemerintah maupun regulator, serta kerja kelas seluruh karyawan BCA di penjuru tanah air. Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan solusi perbankan bagi kebutuhan nasabah yang beragam,” ucap Jahja dalam siaran pers, Sabtu (17/6/2023). 

Sebagai informasi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) juga menerima apresiasi dari Brand Finance sebagai brand paling bernilai di Indonesia (Indonesia’s most valuable brand). 

Menurut laporan Brand Finance, pencapaian ini utamanya ditopang oleh peningkatan kinerja keuangan dari BRI. “Pencapaian BRI sebagai brand paling bernilai di Indonesia, sementara BCA sebagai brand terkuat, menunjukkan bahwa industri perbankan nasional mampu menunjukkan kinerja yang solid, termasuk berperan dalam mendorong pemulihan perekonomian domestik. Tidak lupa, saya juga mengucapkan selamat kepada jajaran manajemen BRI atas pencapaiannya,” ujar Jahja Setiaatmadja.

sumber : siaran pers
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement