Ahad 18 Jun 2023 17:32 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM Jembatani Siswa OJT SMK Pembangunan Jaya Yakapi ke MDU

OJT jadi peluang unik bagi siswa terlibat langsung dalam kegiatan digital kreatif.

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah bekerja sama dengan MDU dalam menjembatani siswa/i sekolah untuk magang di MDU.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah bekerja sama dengan MDU dalam menjembatani siswa/i sekolah untuk magang di MDU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne sudah mengumumkan kembali penerimaan siswa magang OJT (On the Job Training). Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan berharga bagi para siswa yang ingin memperluas pengetahuan dan keterampilan, khususnya pada bidang konten kreator atau skill digital.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah bekerja sama dengan MDU dalam menjembatani siswa/i sekolah untuk magang di MDU. Bryan Givan selaku CEO MDU mengatakan, program OJT menjadi peluang unik bagi siswa untuk terlibat langsung dalam kegiatan digital kreatif.   

Baca Juga

“Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan pribadi dan profesional peserta OJT dan kami yakin bahwa ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan karier mereka di masa depan,” kata Bryan.

Sementara itu, Setiaji selaku Kepala Kampus UNM kampus Damai yang menjadi mediator siswa SMK Pembangunan Jaya Yakapi menyampaikan salah satu kantor MDU ada di UNM kampus Damai, karena UNM dan SMK Pembangunan Jaya Yakapi telah melakukan kerja sama kurang lebih 1 tahun terakhir ini.

“Maka Kampus Digital Bisnis UNM kampus Damai yang bekerja sama dengan MDU siap memberikan pengalaman baru pada siswa mengenai profesi digital dengan durasi magang yang cukup ideal yaitu tiga bulan,” paparnya dalam rilis yang diterima, Ahad (18/6/2023).

Ia menjelaskan siswa/i OJT di MDU akan punya pengalaman yang bermanfaat saat mereka kembali ke sekolah. Fakta ini menjadi indikasi bahwa SMK Pembangunan Jaya Yakapi sudah mengirimkan 4 angkatan atau kloter untuk magang di MDU.

“Kesempatan magang ini pun tidak sedikit mendapat sambutan yang baik dari pihak sekolah, sebab dengan magang di MDU siswa/i mendapatkan banyak pengalaman berharga khususnya di bidang konten kreator,” tegasnya.

“Semoga semua ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan para siswa, sehingga akan semakin banyak ilmu yang diperoleh sebagai bekal masa depan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement