Senin 19 Jun 2023 17:01 WIB

Komika Bintang Emon Sindir Borosnya Pengeluaran Dana Stunting untuk Rapat

Komika Bintang Emon membuat video parodi yang menyindir penggunaan dana stunting.

Rep: mgrol145/ Red: Bilal Ramadhan
Komika Bintang Emon memparodikan sebagai pembuat kebijakan dalam anggaran stunting.
Foto: Instagram Bintang Emon
Komika Bintang Emon memparodikan sebagai pembuat kebijakan dalam anggaran stunting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Bintang Emon memparodikan seakan-akan menjadi pembuat kebijakan yang berkaitan dengan penggunaan anggaran program stunting. Ini berkaitan dengan pemberitaan sebelumnya, Presiden Jokowi yang gusar karena dari anggaran Rp 10 miliar, sebesar Rp 8 miliar malah digunakan untuk rapat dan perjalanan dinas. 

"Rapat dulu lah, kan ini harus direncanakan namanya buat masyarakat nih ya, cari hotel di Bali, kalau mau hasilnya bagus ya tempatnya harus bagus. Budget-in Rp 3 miliar," kata Bintang dalam videonya yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada akhir pekan lalu yang dikutip Senin (19/6/2023).

Baca Juga

Bintang juga mengatakan, setelah untuk dinas dan rapat, anggaran juga perlu digunakan untuk pengembangan hasil rapat. Untuk pengembangan ini, lanjut Bintang, membutuhkan anggaran sekitar Rp 2 miliar.

Sisa anggaran Rp 5 miliar, Bintang juga enggan untuk mengerahkan sisa dana untuk dibelikan pangan. "Kurangin sedikit lagi, kita harus sosialisasi kepada masyarakat, pentingnya makan daging dan telur. Budget-nya Rp 3 miliar ya," ujar dia. Sisa dana pun hanya tersisa Rp 2 miliar.