Jumat 23 Jun 2023 14:39 WIB

Bio Farma Group Tanam 5.500 Bibit Mangrove di Subang

Bio Farma secara aktif berkomitmen terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Bio Farma Group melakukan penanaman 5.500 bibit mangrove, (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Adwit B Pramono
Bio Farma Group melakukan penanaman 5.500 bibit mangrove, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bio Farma Group melakukan penanaman 5.500 bibit mangrove jenis Rhizophora, di Desa Mayangan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jabar, belum lama ini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Laut tahun 2023, juga sebagai salah satu bentuk realisasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSL) dalam melakukan tindakan nyata dalam melakukan rehabilitasi lahan kritis. 

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut komitmen piagam pesisir bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selain menanam mangrove, kegiatan juga diisi beach clean up di Pulau Burung Mayangan. 

Baca Juga

Bio Farma Group yang terdiri dari Bio Farma sebagai induk holding BUMN Farmasi beserta anak usahanya, yaitu Kimia Farma dan Indofarma tersebut melibatkan lebih dari 200 karyawan Biofarma Group dalam kegiatan tersebut. 

Menurut Direktur Utama Bio Farma Shadiq Akasya, ini bukan kali pertama Bio Farma terlibat dalam pelestarian lingkungan. Bio Farma sudah secara aktif berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan.