Rabu 28 Jun 2023 11:33 WIB

Resmi Bergabung, Bos Telkomsel Jamin tak Ada Penurunan Kualitas Layanan IndiHome

Penggabungan ini justru membuka peluang kemajuan dengan pemerataan broadband.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
IndiHome akan resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel mulai 1 Juli 2023.
Foto: Dok. Telkom
IndiHome akan resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel mulai 1 Juli 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IndiHome akan resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel mulai 1 Juli 2023. Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan integrasi IndiHome ke Telkomsel menjadi tonggak pencapaian penting bagi Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup.

Hal ini akan terus membuka peluang kemajuan dan melampaui ekspektasi pelanggan dengan menghadirkan pemerataan akses broadband terkini dengan pengalaman konektivitas digital serta dukungan layanan unbreakable wifi yang andal dan terintegasi, terutama bagi pelanggan dari segmen rumah tangga (household) atau keluarga melalui keunggulan inisiatif FMC.

Baca Juga

"Integrasi IndiHome ke Telkomsel juga mencakup pengelolaan bisnis dan pelanggan untuk beberapa layanan seperti internet (fixed broadband), telepon rumah (fixed line), Internet Protocol Television (IPTV), ragam bundling layanan digital consumer lainnya," ujar Hendri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Terkait integrasi tersebut, Hendri menjamin tidak ada penurunan kualitas terhadap layanan broadband IndiHome pada masa transisi. Sementara itu, untuk biaya layanan kepada pelanggan maupun paket berlangganan yang dinikmati konsumen saat ini tidak akan terdapat perubahan sesuai ketentuan pada kontrak yang telah disepakati antara pelanggan dan IndiHome.

Hendri menegaskan, Telkomsel bersama dengan TelkomGroup telah melakukan persiapan menyeluruh agar proses integrasi berjalan mulus (seamless). Hendri meyakini langkah inisiatif FMC ini akan memperkuat posisi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang secara konsisten akan menghadirkan inovasi konvergensi produk dan layanan, dengan mengakselerasi kesetaraan pengalaman masyarakat dalam pemanfataan layanan gaya hidup digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

"Mulai 1 Juli 2023, untuk kebutuhan informasi dan layanan, pelanggan IndiHome juga dapat menghubungi customer touch point Telkomsel, seperti call center 188, website www.telkomsel.com, layanan email [email protected], dan GraPARI (walk-in)," ucap Hendri.

Sedangkan, untuk layanan customer touch point IndiHome seperti aplikasi myIndiHome, website indihome.co.id, Plasa Telkom (walk-in), call center 147, serta akun media sosial @IndiHomeCare, masih tetap melayani pelanggan IndiHome seperti biasa.

Untuk mendukung transisi yang mulus dan kelancaran operasional, lanjut Hendri, Telkom dan Telkomsel telah memiliki kesepakatan dari sisi sumber daya manusia terkait talent transfer dan talent mobility. Hendri menyampaikan kolaborasi dan sinergi karyawan di TelkomGroup adalah salah satu kunci untuk memperkuat bisnis broadband ritel di Telkomsel serta transformasi B2B di Telkom. 

"Telkom juga akan melakukan percepatan transformasi segmen B2B hingga ke level Telkom Regional agar dapat melayani segmen ini secara menyeluruh, untuk mendukung sektor korporasi, UMKM, maupun instansi pemerintah dalam melakukan digitalisasi," kata Hendri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement