Selasa 11 Jul 2023 22:31 WIB

Obi Mikel Ungkap Kegugupan Pertama Bertemu Ferguson Usai Pilih Chelsea daripada MU

Ferguson kemudian memaafkan keputusan Obi Mikel bergabung dengan Chelsea daripada MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
John Obi Mikel
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
John Obi Mikel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea John Obi Mikel mengingat kembali pertama kalinya bertemu pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson setelah memutuskan menarik diri dari merapat ke Old Trafford. Pemain asal Nigeria itu awalnya berkomitmen bergabung ke MU, tapi ia memilih pindah ke Chelsea dari Lyn Oslo pada 2006.

Berbicara di The Debrief Podcast, Obi Mikel mengungkapkan bagaimana melihat Ferguson saat Chelsea melawan MU. Waktu itu Obi Mikel keluar dari ruang ganti. Pada waktu bersamaan, Ferguson keluar yang membuat Obi Mikel gugup.

Baca Juga

"Saya tidak ingat apa yang terjadi, saya pikir saya tersandung di tangga, dia melihat saya dan dia berjalan keluar. Dia mulai mengunyah permen karetnya dan berjalan keluar. Dia tidak mengatakan sepatah kata pun," ujar Obi Mikel dilansir dari triballfootball, Selasa (11/7/2023).

Obi Mikel menggambarkan Ferguson menunjukkan tatapan maut. Setelah itu, Obi Mikel dan Ferguson bertemu beberapa kali serta berbicara panjang lebar. Ferguson kemudian memaafkan keputusannya bergabung dengan Chelsea.

Obi Mikel cukup lama menjadi bintang Chelsea. Ia baru meninggalkan Stamford Bridge pada 2017. Ia mencatatkan 372 penampilan di semua kompetisi dan mencetak enam gol dan 13 assist. Ia mempersembahkan 11 gelar, di antaranya satu Liga Champions dan dua Liga Inggris sebelum pindah ke TJ Teda.

Ia memperkuat sejumlah klub di Asia setelah pergi dari Chelsea. Pada Maret 2020, Obi Mikel sempat tak punya klub sebelum kembali ke Liga Inggris pada Agustus bersama Stoke City. Obi Mikel kembali tak mempunyai klub sejak November 2021 sebelum akhirnya pensiun pada September 2022.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement