Rabu 12 Jul 2023 20:52 WIB

Buat Konten tak Lagi Rumit, Yuk Jajal Kamera Ini

Mencari kamera ideal berbodi ringkas dengan harga terjangkau menjadi pertimbangan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Canon EOS R100, kamera mirrorless APS-C teringan dan terkecil di ekosistem EOS R Canon dengan harga yang terjangkau.
Foto: dok. PT Datascrip
Canon EOS R100, kamera mirrorless APS-C teringan dan terkecil di ekosistem EOS R Canon dengan harga yang terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kamera adalah salah satu alat yang terpenting, terlebih bagi yang ingin menekuni profesi sebagai kreator konten baik foto, video, atau podcaster. Mencari kamera yang ideal berbodi ringkas dengan harga terjangkau tentu menjadi faktor pertimbangan.

Oleh karena itu, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, menghadirkan Canon EOS R100, kamera mirrorless APS-C teringan dan terkecil di ekosistem EOS R Canon dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga

Meski memiliki ukuran yang mungil dan berat ringan sekitar 356g, kamera ini menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dengan detail yang indah berkat sensor gambar 24,1 megapiksel CMOS APS-C dan prosesor DIGIC 8. 

Pada kamera ini juga sudah dibekali dengan fitur Dual Pixel CMOS AF yang memiliki jangkauan hingga 143 area titik fokus, sehingga pengguna bisa dengan leluasa menentukan area fokus sesuai kebutuhan, termasuk fitur pemfokusan otomatis yang cepat dan sangat akurat, hingga kemampuan Eye Detection dan Face Detection yang memudahkan pengguna saat menangkap gambar subjek yang bergerak.