Rabu 12 Jul 2023 23:39 WIB

Aston Villa Resmi Datangkan Pau Torres

Aston Villa disebut kucurkan 32,5 juta euro plus 5 juta untuk Pau Torres.

Rep: Rahmat Fajarli/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pau Torres (kanan) saat berseragam Villareal
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pau Torres (kanan) saat berseragam Villareal

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa mengonfirmasi kesepakatan mengontrak Pau Torres dari Villarreal. Tak disebutkan berapa nilai transfer namun ada laporan yang menyebutkan 32,5 juta euro plus 5 juta euro sebagai tambahan. Sebab bek tengah berusia 26 tahun itu kontraknya tersisa satu tahun di Villarreal.

Dilansir dari football espana, Rabu (12/7/2023), Villarreal menerima pemasuman lebih dari 70 juta euro bersamaan dengan kesepakatan Nicolas Jackson ke Chelsea. Dan hasil uang tersebut akan diperuntukkan memperkuat lini pertahanan.

Pasalnya, Raul Albiol usianya sudah tua. Sementara keberadaan Jorge Cuenca dan Aissa Mandi tidak cukup memperkuat pertahanan. Selama ini Torres adalah pilar penting Villarreal.

Torres mencatatkan 173 penampilan di semua kompetisi. Dia sukses mempersembahkan Liga Europa dan membawa Villarreal lolos ke semifinal. Dengan bergabung dengan Villa, Torres kembali bersatu dengan Unai Emery.

Torres merupakan pemain asli didikan Villarreal. Ia diminati banyak klub top Eropa dalam beberapa kesempatan bursa transfer termasuk dari klub-klub Liga Inggris. Dia kemungkinan tak akan kesulitan menjalankan skema permainan Emery karena sudah bermain bersama di Villarreal.

Namun Liga Inggris dan La Liga Spanyol jelas memiliki gaya dan budaya berbeda. Maka ini adalah tantangan bagi Torres apakah bisa melanjutkan performa bagusnya di Villa Park.

Pekerjaan Emery di Villa terbilang cukup sukses. Ia membawa Villa finia di posisi ketujuh klasemen akhir dan akan bermain di Liga Konferensi Europa musim depan. Dengan pengalaman Emery dan Torres d Eropa akan memberikan dampak yang besar agar bersaing dengan tim Eropa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement