Jumat 14 Jul 2023 17:37 WIB

Pencarian Dua Jamaah Haji Dilakukan Setiap Hari, Semua Linjam Dikerahkan

Pencarian jamaah haji hilang diperluas sampai ke kota Jeddah dan Thaif.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Jutaan jamaah haji seluruh dunia mulai berkumpul di padang Arafah  (10/05/1995). Mereka melaksanakan Wukuf sebagai puncak pelaksanaan ibadah haji .Foto: BAkhtiar Phada/Republika
Foto: dokrep
Jutaan jamaah haji seluruh dunia mulai berkumpul di padang Arafah (10/05/1995). Mereka melaksanakan Wukuf sebagai puncak pelaksanaan ibadah haji .Foto: BAkhtiar Phada/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Satu dari tiga jamaah haji Indonesia yang dinyatakan hilang telah ditemukan. Kini tinggal dua jamaah haji lagi yang belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

"Saya masih melakukan pencarian ke Padang Arafah dengan semua Linjam. Semua Linjam saya kerahkan," kata Kepala Bidang Perlindungan Jamaah Haji (Kabid Linjam) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Harun Al Rasyid dari Makkah, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

Harun mengatakan, pada Jumat (14/7/2023) pagi telah dilakukan pencarian kembali ke padang Arafah. Semua Linjam dikerahkan dalam proses pencarian yang berlangsung setiap hari.

Untuk diketahui, pencarian terhadap dua jamaah haji yang hilang yakni Idun Rohim Zen (84 tahun) dan Suharja Wardi Ardi (70) terus dilakukan serta diperluas sampai ke Jeddah. Idun jamaah dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatra Selatan dan Suharja jamaah dari Kabupaten Majalengka di Jawa Barat.