Sabtu 15 Jul 2023 08:22 WIB

Tuding Guru Mainkan Titik Koordinat, Sekelompok Pemuda Demo SMAN 2 Kota Bekasi

Massa dari Ardin menuding ada oknum guru di SMAN 2 Kota Bekasi jual beli bangku.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Massa Aliansi Rakyat Peduli Pendidikan Nasional (Ardin) menggelar aksi di depan SMAN 2 Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2023).
Foto: Republika.co.id/Ali Yusuf
Massa Aliansi Rakyat Peduli Pendidikan Nasional (Ardin) menggelar aksi di depan SMAN 2 Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 2 Kota Bekasi dituding melakukan kecurangan. Allhasil, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Peduli Pendidikan Nasional (Ardin) menggelar demonstrasi di depan sekolah, Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan itu.

Dengan membawa spanduk putih yang telah ditulis cat pilok dengan kalimat 'PPDB Jalur Zona Relasi!!! Tangkap Mafia Pendidikan', sekelompok pemuda berteriak-teriak di depan gerbang sekolah. Mereka menuduh, panitia PPDB tidak transparan dalam menerapkan zonasi penerimaan siswa baru.

"Tangkap mafia-mafia pungli di SMAN 2 Kota Bekasi," kata koordinator aksi Firman Rifanda Gultom saat melakukan demonstrasi di depan SMAN 2 Kota Bekasi, Jumat.

Baca: Kisruh PPDB 2023, Orang Tua Siswa Bantah Marah-Marah di SMAN 2 Kota Bekasi