Selasa 18 Jul 2023 23:12 WIB

Gandeng Pelindo Terminal Petikemas, BSI Dukung Digitalisasi Layanan

BSI menggandeng Pelindo Terminal Petikemas guna meningkatkan layanan bank syariah.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Suasana gedung Bank Syariah Indonesia di Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana gedung Bank Syariah Indonesia di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng PT Pelindo Terminal Petikemas guna meningkatkan layanan jasa perbankan syariah di sektor kemaritiman. Hal ini untuk mendorong digitalisasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan transaksi perbankan bagi ekosistem pelabuhan.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, BSI terus berkomitmen meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan mitra-mitra di berbagai sektor, salah satunya di industri kemaritiman. BSI siap mendukung dan mengembangkan layanan perbankan untuk Pelindo Terminal Petikemas, sehingga mendorong digitalisasi layanan di lingkungan Subholding Pelindo Terminal Petikemas.

Baca Juga

“Adanya kerja sama digitalisasi ini akan memudahkan pengguna Jasa Pelindo dalam melakukan transaksi pembayaran secara cashless dan mendukung transparansi keuangan yang aman dan akuntabel,” ujar Ngatari dalam keterangan resmi, Selasa (18/7/2023).

Kerja sama antara BSI dan Pelindo Terminal Petikemas meliputi penyediaan fasilitas pembayaran secara host to host serta penggunaan Virtual Account BSI sehingga pembayaran dapat dilakukan di e-channel BSI seperti ATM, BSI NET, CMS BSI, BSI Mobile dan Kantor Cabang BSI. BSI juga memfasilitasi sentralisasi pengeloaan anggaran di lingkungan PT Pelindo beserta Sub Holding dan anak perusahaan melalui penggunaan produk BSI Thru Account.