Kamis 20 Jul 2023 09:31 WIB

Legenda Bulu Tangkis Dunia Dukung AEON Mall Badminton Cup 2023

Para juara ingin turnamen serupa kembali digelar tahun depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Turnamen AEON Mall Badminton Cup 2023 mendapatkan dukungan dari dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma.
Foto: Dok. Web
Turnamen AEON Mall Badminton Cup 2023 mendapatkan dukungan dari dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen AEON Mall Badminton Cup 2023 mendapatkan dukungan dari dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Menurut Susi, turnamen ini sangat bagus dalam mencari bibit-bibit bulu tangkis muda. Namun, Susi ingin dalam menjaring bibit pemain muda harus dilakukan secara serius, misalnya dimulai dari usia 8-12 tahun agar regenerasi bisa berlanjut.

"AEON Mall Badminton Cup 2023 ini secara tidak langsung membantu dalam menjaring bibit-bibit muda. Jelas pasti kita dukung kegiatan ini dan saya harapkan bisa diadakan lagi tahun depan, terlebih waktunya bertepatan dengan libur sekolah anak-anak," kata Susi, dalam keterangannya dilansir pada Kamis (20/7/2023). 

Baca Juga

AEON Mall Badminton Cup 2023, turnamen bulu tangkis ini sukses meraup perhatian khalayak umum serta pegiat olahraga bulu tangkis dalam dua periode penyelenggaraannya. pada 21-25 Juni dan 12-16 Juli.

"Ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan komunitas yang sehat di kalangan anak-anak, terutama di masa liburan sekolah ini, melalui olahraga khususnya cabang olahraga bulu tangkis. Ini adalah olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," kata Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi. 

 

 

Berikut daftar juara AEON Mall Badminton Cup 2023:

 

Di AEON Mall Jakarta Garden City (tunggal putra lalu tunggal putri), Prabu Arsya Pratama asal SDN Bahagia 02 dan Merlynn Grace Wen dari SD Ichthus School. AEON Mall Tanjung Barat adalah Galih Prayugo (SDN RRI Cisalak) dan Anastasya Putri Injaya (MI Al-Ishlah). AEON Mall Sentul City adalah Jevan Matthew Gumulya (SDN 02 Pagi Citereup) dan Allana Campnou Djohan (SDN Kramat Jati 02), serta AEON Mall BSD City yakni Mozes Edward Kenzie Alchotib (Sekolah Citra Berkat) dan Putri Phelia Hasya (SDN Jombang 06).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement