Rabu 26 Jul 2023 18:35 WIB

Masih Berhasrat Merumput di Eropa, Hazard Disebut Tolak Pinangan Inter Miami

Hazard menjalani karier yang turun-naik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Real Madrid Lucas Vazquez (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Eden Hazard setelah mencetak gol 6-0 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Valladolid di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, (02/04/2023).
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Bek Real Madrid Lucas Vazquez (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Eden Hazard setelah mencetak gol 6-0 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Valladolid di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, (02/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Mantan bintang Real Madrid, Eden Hazard, dilaporkan menolak kesempatan untuk merumput bersama Lionel Messi di klub asal Amerika Serikat, Inter Miami. Berstatus free agent sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir bulan lalu, Hazard diklaim masih memiliki rencana untuk tampil di Eropa.

Gelandang serang berusia 32 tahun itu sepakat mengakhiri ikatan kontrak setahun lebih awal bersama Real Madrid awal bulan lalu. Didatangkan dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro pada 2019, Hazard gagal memberikan kontribusi maksimal dan lebih sering menghuni ruang perawatan.

Baca Juga

Selama empat musim membela Los Blancos, Hazard hanya tampil di 76 partai dan hanya mengemas tujuh gol serta empat assist di semua kompetisi. Kerap kesulitan mengatasi kondisi kebugaran lantaran terus didera cedera, Hazard dianggap sudah tidak bisa lagi bersaing di level tertinggi.

Kendati begitu, Hazard ternyata masih menarik minat dari klub lain. Salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), Inter Miami, dilaporkan berminat menampung eks bintang Chelsea tersebut. Kehadiran Hazard diharapkan bisa melengkapi barisan pemain bintang yang telah didatangkan klub berjuluk The Herons tersebut

Selain telah mendatangkan pengoleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah, Lionel Messi, klub kepunyaan legenda Manchester United, David Beckham, itu juga telah merekrut Sergio Busquets dan Jordi Alba. Tiga pemain itu diboyong Inter Miami dengan status free transfer.

''Namun, Hazard telah menolak tawaran dari klub yang bermarkas di Stadion DRV PNK Arena tersebut. Alih-alih mencoba kiprah baru di MLS, Hazard masih memiliki harapan untuk melanjutkan karier di sepak bola Eropa,'' tulis laporan Voetbalkrant, Rabu (25/7/2023).

Hazard sepertinya masih memiliki ambisi untuk membuktikan kemampuannya sebelum akhirnya pensiun dari pentas sepak bola profesional. Pemain yang mempersembahkan dua trofi Liga Primer Inggris dan dua gelar juara Liga Europa buat Chelsea itu sempat dikabarkan bakal kembali ke Belgia dan memperkuat Anderlecht.

Kendati demikian, manajemen Anderlecht sempat membantah kabar soal rencana perekrutan eks winger Lille tersebut. Selain itu, sejumlah media Spanyol menyebut, Celta Vigo siap melayangkan tawaran buat Hazard. Namun, Vigo dikabarkan masih kesulitan untuk memenuhi struktur gaji Hazard.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement