Rabu 26 Jul 2023 23:31 WIB

Kemenhub: Pembaharuan Perangkat Lunak LRT Jabodebek Hampir Rampung

Kemenhub sebut pembaharuan perangkat lunak LRT Jabodebek hampir selesai.

Red: Bilal Ramadhan
Kereta LRT (Light  Rail Transit) melintas di Jakarta, Senin (17/7/2023). Kemenhub sebut pembaharuan perangkat lunak LRT Jabodebek hampir selesai.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Kereta LRT (Light Rail Transit) melintas di Jakarta, Senin (17/7/2023). Kemenhub sebut pembaharuan perangkat lunak LRT Jabodebek hampir selesai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan pembaharuan perangkat lunak atau software operasi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek sudah hampir rampung dan siap dilakukan uji coba terbatas bersama penumpang.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan dalam rapat evaluasi pada Selasa (25/7/2023) malam. Sebelumnya, DJKA menghentikan sementara uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek pada 17-20 Juli 2023.

Baca Juga

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu menyebutkan saat ini proses pembaharuan software operasi LRT Jabodebek sudah memasuki tahap penyempurnaan sistem integrasi antara sarana dengan pintu passenger screen door (PSD) yang terdapat pada peron stasiun.

"Tadi sudah dicoba juga untuk kereta melaju dan berhenti di peron, Alhamdulillah saat ini sudah lebih halus dan nyaman jika dibandingkan pada saat uji coba kemarin," ucap Risal.