Jumat 11 Aug 2023 18:47 WIB

Harry Kane Segera Bertolak Ke Munchen untuk Jalani Tes Medis

Tottenham dan Bayern Munchen sudah setuju biaya transfer Harry Kane.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane akan hijrah ke Bayern Munchen
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane akan hijrah ke Bayern Munchen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane dilaporkan sudah berada di sekitar kawasan Bandara Stansted, London, untuk bersiap bertolak ke Munchen. Penyerang Tottenham Hotspur itu disebut telah menerima pinangan Bayern dan bakal meninggalkan The Lilywhites pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Munchen dan Spurs dikabarkan sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan penyerang berusia 30 tahun tersebut. Die Bayern akan menyediakan biaya transfer mencapai 100 juta poundsterling untuk bisa memboyong Kane dari Spurs. Kedua klub mencapai kespakatan pada Kamis (10/9/2023) malam waktu setempat.

Baca Juga

Selang beberapa jam pasca kesepakatan tersebut, Kane akhirnya setuju untuk meninggalkan The Lilywhites dan hijrah ke Muenchen. Penyerang asal Inggris itu pun sudah mendapatkan lampu hijau untuk menjalani tes medis di Munchen guna menyelesaikan kepindahannya tersebut.

Kendati begitu, Spurs kabarnya masih melakukan upaya terakhir untuk mengubah sejumlah klausul dengan kesepakatan Muenchen. Kane, yang sudah berada di bandara Standsted, pagi ini, belum diperbolehkan untuk terbang. ''Saat ini, Kane sudah berada di rumah keluarganya di sekitar Bandara Standsted sembari menunggu untuk izin untuk terbang ke Munchen,'' tulis laporan Sky Sports, Jumat (11/8/2023).

Meski Spurs dilaporkan berusaha mengubah sejumlah klausul, secara umum kesepakatan dengan Munchen itu tetap berjalan dan tidak berubah. Kane bakal tetap mengenakan seragam Munchen pada musim depan.

Berdasarkan lansiran Sky Sports, Spurs akan menerima uang muka dari biaya transfer sebesar 86 juta poundsterling. Tidak hanya itu, klub asal London Utara itu juga akan menerima sejumlah bonus terkait transfer Kane. Dengan tambahan bonus tersebut, Spurs akan menerima total 100 juta poundsterling dari Bayern terkait kepindahan jebolan akademi Spurs tersebut.

Kane, yang masih memiliki sisa kontrak setahun bersama Spurs, disebut-sebut sudah dijadwalkan menjalani tes medis pada hari ini. Setelah itu, top skor sepanjang masa Spurs itu akan menandatangani kontrak bersama The Bavarians.

Penyerang yang mencetak 280 gol dari 435 penampilan bersama Spurs itu digadang-gadang bakal diikat Muenchen dengan kontrak berdurasi empat tahun. Kane diharapkan sudah bisa didaftarkan dan tampil saat Muenchen melakoni laga perdana Bundesliga musim ini, akhir pekan depan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement