Ahad 13 Aug 2023 13:22 WIB

Prabowo Klaim tak Ada Arahan Jokowi Terkait Bergabungnya Golkar dan PAN

Golkar dan PAN menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum PAN Zukifki Hasan menandatangani naskah dukungan Pilpres 2024 disaksikan Ketua Umum Partai Golkar,  Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PAN Zukifki Hasan menandatangani naskah dukungan Pilpres 2024 disaksikan Ketua Umum Partai Golkar, Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambut baik deklarasi dukungan yang disampaikan kepadanya oleh Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengeklaim, tidak ada sangkut pautnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam bergabungnya kedua partai politik tersebut dalam pengusungannya sebagai bakal calon presiden (capres).

"Tidak ada arahan Jokowi," ujar Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2024).

Baca Juga

"Jadi begini Pak Jokowi orang yang sangat demokratis jadi beliau sangat menghormati independensi dan hak setiap partai politik. Saya kira itu yang harus saya tegaskan," tutur Prabowo menambahkan.

Menurutnya, Partai Golkar dan PAN memiliki independensi dalam menyatakan sikapnya. Dalam hal ini adalah dukungan keduanya kepada Prabowo untuk menjadi bakal calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.