Senin 14 Aug 2023 20:37 WIB

Putra Robin Williams Kenang Sembilan Tahun Kematian Ayahnya

Robin Williams meninggal pada 11 Agustus 2014.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Robin Williams meninggal dunia karena bunuh diri di usia 63 tahun pada 2014.
Foto: REUTERS/Fred Prouser/ca
Aktor Robin Williams meninggal dunia karena bunuh diri di usia 63 tahun pada 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Robin Williams, Zachary Pym Williams (40 tahun) mengunggah foto bersama sang ayahnya ke media sosial. Foto itu ia bagikan untuk mengenang mendiang aktor yang meninggal pada 11 Agustus 2014.

 

Baca Juga

"Ayah, pada peringatan sembilan tahun kematianmu, aku mengingatmu untuk pilihan fashion terbaikmu," tulis Zachary dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram, Jumat (11/8/2023).

 

Dalam foto yang dibagikannya, Robin terlihat sedang berada di lapangan tenis sambil memegang raket tenis. Dia mengenakan kaus bermotif dan celana baggy.

 

"Hari-hari ini selalu sulit dan aku senang mengingatmu karena kamu sangat, sangat, menjadi DIRIMU. Aku sangat mencintaimu!" tulis Zachary.

 

Robin meninggal karena bunuh diri di usia 63 tahun. Setelah kematiannya, perwakilan Robin menceritakan kepada People bahwa dia telah berjuang melawan depresi berat saat itu.

 

Belakangan diketahui bahwa aktor itu menderita demensia Lewy body. Ini adalah jenis demensia progresif kedua yang paling umum setelah penyakit Alzheimer.

 

Peringatan kematian Robin William kesembilan dilakukan setelah anak-anaknya merayakan ulang tahun William yang ke-72 pada bulan lalu. Kala itu, mereka juga membuat unggahan di media sosial.

 

"Selamat ke-72 Ayah! Sedang mengingat betapa dulu aku sangat menyukai tampilan yang kamu berikan. Tatapan itu dengan seringai nakal dan penuh kasih yang sangat hangat oleh teman dan orang yang kamu cintai. Gembira, ingin tahu, dan menakjubkan," tulis Zachary di  Instagram berbarengan dengan foto yang memperlihatkan ayahnya mengenakan headphone dan tersenyum.

 

"Merindukanmu dan mencintaimu selamanya!" tulis Zachary.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement