Ahad 20 Aug 2023 20:21 WIB

Pecinta Otomotif Indonesia Pertama Kalinya akan 'Lebaran' di Event IASF

Ini adalah event pertama kali di Indonesia.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pegiat otomotif nasional akan menggelar event besar Indonesia Auto Speed Festival (IASF) di kompleks Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada 1-3 September 2023.
Foto: Republika/Muhyiddin
Para pegiat otomotif nasional akan menggelar event besar Indonesia Auto Speed Festival (IASF) di kompleks Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada 1-3 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pegiat otomotif nasional akan menggelar event besar Indonesia Auto Speed Festival (IASF) di kompleks Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada 1-3 September 2023. Event ini terinspirasi dari meriahnya perhelatan Goodwood Festival of Speed di Inggris dan akan menjadi lebarannya para pecinta otomoatif di Indonesia.

Event IASF ini merupakan hasil kerjasama antara Jakarta Storm Speed (JSS), Gazpoll Racing Team, dan Mercedes-Benz Club Indonesia. Perhelatan akbar yang menyatukan berbagai unsur dunia otomotif dari dunia balap hingga gaya hidup otomotif ini berawal dari pertemuan tiga pegiat otomatif nasional di Jakarta, yaitu R Adi Yunadi Ndjun dari JSS, Tomi Hadi Pipink dari Gazpoll Racing, dan Arief Gunawan.

Baca Juga

Walaupun ide ini terinspirasi dari Inggris, mereka bertiga sepakat memberikan beberapa program istimewa yang menjadikan gelaran ini lebih unik dan original khas Indonesia. Singkat cerita, dari sebuah obrolan warung kopi itu, gelaran ini disepakati menjadi “Lebarannya Kegiatan Otomotif Indonesia". 

"Ini adalah event pertama kali di Indonesia. Kalau ini digelar setiap tahun, maka akan menjadi 'lebarannya' pecinta otomotif," ujar Ketua Panitia Pelaksana lASF, Arief Gunawan saat konferensi pers di Black Stone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (20/8/2023).