Selasa 22 Aug 2023 12:04 WIB

BEM UI Tantang Capres Debat di Kampus, Ganjar: Belum Apa-Apa Kok Debat, Sabar

BEM UI mengajak capres untuk saling berdebat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Capres PDIP, Ganjar Pranowo
Foto: Republika/Bowo pribadi
Capres PDIP, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bakal Calon Presiden (bacapres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo menanggapi santai terkait tantangan debat yang diajukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI). Menurutnya tahapan debat capres Pilpres 2024 belum dimulai. 

"Debat opo? Sabar, wong belum apa-apa kok debat," kata Ganjar di UGM, Selasa, (22/8/2023). Ia meminta semua pihak untuk bersabar.  "Sabar," ucap gubernur Jawa Tengah itu.

Baca Juga

Pascaputusan MK yang memperbolehkan capres kampanye di kampus, Ketua BEM UI Melki Sedek Huang mengajak semua bacapres yang hendak berkampanye untuk datang ke Kampus UI di Kota Depok. Menurut Melki, pihaknya siap menguliti semua isi pikiran dan mendebat seluruh argumen para calon presiden.

"Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden atau bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian. Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu," kata Melki lewat keterangannya di Jakarta, Senin.