Sabtu 26 Aug 2023 05:15 WIB

Koordinator Khusus Kemitraan Infrastruktur Global dan Investasi AS Berkunjung ke RI

Kunjungan ini untuk memajukan upaya AS dalam memfasilitasi investasi infrastruktur s

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Bendera Indonesia dan Amerika Seikat
Foto: Ilustrasi
Bendera Indonesia dan Amerika Seikat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas Koordinator Khusus Kemitraan untuk Infrastruktur dan Investasi Global (Partnership for Global Infrastructure and Investment/PGI) Amerika Serikat (AS) Helaina Matza berkunjung ke Indonesia dari tanggal 22 hingga 28 Agustus. Kunjungan ini untuk memajukan upaya AS  dalam memfasilitasi investasi infrastruktur strategis dalam rantai pasokan kendaraan listrik dan solusi energi ramah lingkungan untuk pembangkit listrik terintegrasi (captive power).

Matza akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan mitra sektor swasta serta masyarakat sipil untuk membahas prioritas infrastruktur, standar ketenagakerjaan dan lingkungan, serta peluang kemitraan guna memajukan dan membiayai proyek-proyek utama.

“Seiring dengan perluasan pendekatan koridor ekonomi global oleh AS, kami menjajaki untuk memperluas kemitraan yang ada di Indonesia dan mengidentifikasi peluang infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata Matza dalam siaran pers yang Republika terima, Kamis (24/8/2023).

“Membangun kemitraan di bidang energi bersih, PGI akan menggunakan kunjungan kerja ini untuk menilai investasi prospektif dalam rantai pasokan kendaraan listrik dan solusi energi bersih untuk captive power.”