Sabtu 02 Sep 2023 09:44 WIB

Universitas BSI Ajak Orang Tua Berdiskusi Melalui BKOT Dampingi Perkuliahan Mahasiswa

BKOT digelar di kampus Universitas BSI Tangerang pada akhir pekan lalu.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI kampus Tangerang (Cimone) menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk 'Explore Your Creativity'.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Tangerang (Cimone) menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk 'Explore Your Creativity'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif, memiliki kegiatan rutin setiap tahun disetiap periode penerimaan mahasiswa baru, yaitu kegiatan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua). Universitas BSI kampus Tangerang (Cimone) menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk 'Explore Your Creativity', pada akhir pekan lalu. 

Acara BKOT ini menghadirkan dua pemateri utama yaitu Ahmad Setiadi selaku Ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Teknik dan Informatika yang memaparkan materi seputar akademik perkuliahan, serta Astrid Noviriandini selaku Staff Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI yang memaparkan materi seputar non akademik atau kemahasiswaan.

Baca Juga

Ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Teknik dan Informatika Ahmad Setiadi mengatakan, BKOT diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi, serta menanamkan persamaan persepsi antara orang tua/wali mahasiswa dengan kampus untuk dapat mendampingi, mengawasi, serta mamantau jalannya perkuliahan mahasiswa yang akan meniti kariernya untuk masa depan.

“Peran serta Orang Tua sangat penting dalam pengawasan perkuliahan putra-putrinya dalam menempuh pendidikan tinggi, agar dapat menjadi lulusan yang mampu bersaing dan dapat dibanggakan oleh keluarga,“ jelas Setiadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Pada kesempatan yang sama, Astrid Noviriandini selaku Staff Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI yang memaparkan materi seputar non akademik atau kemahasiswaan. Ia mengatakan, mahasiswa dapat mengikuti Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan mengajukan beasiswa jika punya prestasi akademik ataupun prestasi non akademik.

"Di Universitas BSI banyak sekali Ormawa yang bisa dipilih oleh putra/i bapak/ibu. Saya harap orang tua bisa mendorong anaknya, dalam mengembangkan bakat dan minat di luar bidang akademik, selama berkuliah," kata Astrid. 

Selain narasumber utama, turut hadir pula untuk sharing pengalaman, yaitu Muhammad Ramadhan Tanjung yang merupakan mahasiswa berprestasi karena telah lolos program kampus merdeka pertukaran pelajar ke Universitas Jambi tahun 2022. 

Selain itu, Fahmi Fiqih Masriza, selaku alumni dari Fakultas Teknik dan Informatika yang telah sukses meniti karir di bidang software development juga berbagi pengalaman ketika kuliah di Universitas BSI. 

“Kuliah saya selalu termotivasi untuk selalu membaca buku dan update segala pengetahuan teknologi sehingga saat ini saya dapat meniti karir di bidang software development,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement